Minecraft - Game Sand Box #1 di Dunia

For detailed information (in English) you can click here,

Selamat datang di blog saya! Saya baru saja membuat blog ini dan langsung mengetik artikel yang ingin saya bagikan kepada publik.

Hari ini saya akan memberikan artikel tentang Minecraft. Minecraft adalah salah satu jenis game sand box. Saya pertama kali mengetahui tentang game serba kotak ini pada saat pertama kali game Minecraft versi Pocket Edition akan di rilis di appstore, pada bulan Oktober 2011. Sudah hampir 5 tahun berlalu, dan game itu masih mampu membuat mata saya berbinar binar bila mendengar nama Minecraft. Bila anda tidak begitu familiar atau tidak pernah mendengar tentang Minecraft, dan tertarik, maka artikel ini pas untuk anda.

Untuk mendapatkan hasil foto diatas, dibutuhkan shaders mod & skill editing yang profesional.

Walau game ini semuanya terbuat dari kotak/pixel/kubus/dan sebagainya, sebenarnya bila anda menggunakan kreatifitas anda, pasti tidak akan membosankan. This game has endless possibilities. Anda bisa membuat apapun yang anda mau.

Minecraft tidak hanya untuk Andorid/iOS/Windows Phone saja. Banyak cabangnya. Minecraft tersedia untuk Windows PC/MacOS, Linux, lalu Xbox One, Xbox 360, PS3, PS4, Windows 8, Windows 10, dan pastinya masih banyak lagi yang akan datang.

Setiap tahun, Minecraft mengadakan pameran yang dinamakan MineCon. Disana, tidak beda jauh dari ComicCon atau YouTube Fan Fest. Di sebuah gedung, akan ada booth (di dalam ruangan yang amat luas) yang jumlahnya amat sangat banyak dari ujung hingga ujung ruangan.


Biasanya banyak karakter/mob di Minecraft yang dibuat menjadi patung/display raksasa secara bergantian setiap tahunnya, seperti di Minecon London 2015. Mob Ender Dragon dibuat menjadi display yang sangat besar. Tidak lupa, di seluruh ruangan terdapat pohon Oak khas Minecraft yang ukurannya juga lebih besar dari Manusia. 


Bedanya, dari tahun-tahun sebelumya, pada MineCon 2015, Minecraft telah resmi berada di tangan Microsoft. Bill Gates membeli Minecraft dari Markus Alexej Persson, penemu Mojang(perusahaan gaming yang membuat Minecraft) dan Minecraft diserahkan hampir sepenuhnya kepada Microsoft.

Di MineCon juga seringkali diadakan Meet And Greet, khususnya oleh para YouTuber dunia. Banyak sekali YouTuber gaming yang membuat series berbagai macam menggunakan hanya game Minecraft. Salah satunya adalah Aphmau. Dia menggunakan Minecraft untuk bermain roleplay bersama teman-teman onlinenya, bagaikan drama seri. Ia bahkan telah membuat banyak sekali seri roleplay yang tak membuat saya bosan.

Seperti yang saya katakan tadi, Minecraft tidak ada batasannya! Gunakan imajinasi dan kreatifitas anda. Hanya dengan membuat roleplay seperti itu saja, Aphmau sudah mendapat banyak uang setiap bulannya.

Sekian yang bisa saya sampaikan saat ini. Maaf bila informasi yang saya tuliskan tidak lengkap, atau bahkan salah. Terima kasih sudah mau membaca artikel ini.. sampai jumpa di artikel berikutnya!

Comments

Popular Posts